Yamaha

Soal BTS Meal, Wabup Bogor Ancam Hentikan dan Tutup Gerai McDonald's!

  Kamis, 10 Juni 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi BTS Meal (dok. McDonald's)

CIBINONG, AYOBOGOR - Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan meminta kepada menejemen McDonald's, agar segera menghentikan promo paket McDonald's The BTS Meal yang memicu kerumunan di sejumlah gerai McDonald's di Kabupaten Bogor.

Iwan mengaku sudah memerintahkan Satgas Covid-19 untuk mengawasi sejumlah gerai McDonald's di Kabupaten Bogor. Mengingat potensi kerumunan dan protokol kesehatan bisa saja terjadi, mengingat promo paket McDonald's The BTS Meal berlaku hingga dua pekan kedepan.

"Kami perintahkan Satgas Covid-19 untuk mengawasi McDonald's. Karena itu berpotensi menimbulkan kerumunan. Pokoknya kalau ada yang menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan, siapapun, di manapun harus dicegah," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Iwan menilai, apa yang dilakukan pihak menejemen McDonald's merupakan suatu keegoisan yang tidak dibenarkan. "Mereka itu sudah memunculkan kebijakan yang mengundang kerumunan, dan itu bisa dipidana karena tidak mengindahkan protokol kesehatan," tegasnya.

Menurutnya apa yang terjadi pada Rabu 9 Juni 2021 seharusnya bisa diantisipasi oleh pihak menejemen. Jika seperti ini, sama saja pihak menejemen tidak peduli terhadap lingkungan sekitar, mengingat saat ini kondisi sedang pandemi Covid-19.

"Harusnya ini dapat diantisipasi dengan perencanaan yang matang oleh menejemen. Kalau masih seperti ini dan tidak ada perbaikan, hentikan dan hapuskan promonya. Jangan ego sektoral. Saya tahu ini bisnis, tapi kalau menimbulkan pelanggaran harus ditindak," tutupnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar