Polresta Bogor Kota Luncurkan Polisi Sahabat UMKM

  Senin, 07 Juni 2021   Yogi Faisal
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro/ayobogor/yogi faisal

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Pemulihan ekonomi, menjadi salah satu fokus pemerintah di masa pandemi. Tak heran, sejumlah program hingga bantuan, disiapkan pemerintah demi memulihakan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19, jajaran Polresta Bogor Kota meluncurkan program Polisi Sahabat UMKM. 

Nantinya program tersebut akan mengawal dan mendampingi para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya. Termasuk memberikan bantuan pendampingan hukum, hingga layanan konsultasi hukum lainnya.

"Tentunya program ini kami luncurkan dengan sebuah niatan untuk bisa membangkitkan kembali perekonomian kerakyatan yang saat ini adalah UMKM,” katanya, Senin 7 Juni 2021

Pada masa pandemi Covid-19 ini, dimensi kesehatan menjadi prioritas utama. Senada dengan itu, Polresta Bogor mendorong dimensi ekonomi dengan mengajak stakeholder terkait UMKM.

Di mana, lanjut dia, dalam program Polisi Sahabat UMKM tersebut para pelaku UMKM akan diberi bantuan hukum, konsultasi, sampai drngan bagaimana menjalani transaki online secara aman. Termasuk melindungi UMKM dari kegiatan ilegal. 

Di samping itu, sanbung Susatyo, polisi juga akan melakukan pendampingan terhadap UMKM, dalam penerimaan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM pada tahun ini. Tentunya dengan berkoordinasi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor.

“Pendampingan misalnya apakah ada kegiatan-kegiatan yang mungkin mereka tidak ketahui kelalaiannya. Mungkin dapat bersinggungan dengan hukum. Maka kami akan datang melakukan pembinaan dan pendampingan," ujarnya.

Tak hanya itu, komunikasi dengan para pelaku UMKM pada program ini bisa dilakukan melalui Polisi RW yang tersebar di RW-RW se-Kota Bogor. Sehingga, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, diharapkan perekonomian di Kota Bogor bisa bangkit kembali.

“Kami akan berusaha untuk menjadi sahabat. Intinya saya memberi pesan kepada semuanya, jangan ganggu UMKM di Kota Bogor, atau akan berhadapan dengan kami,” tutupnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar