Yamaha

Jelang Lebaran, Pemkot Bogor Terus Pantau Pusat Perbelanjaan dan Pasar Tradisional

  Minggu, 09 Mei 2021   Yogi Faisal
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan/ayobogor/yogi faisal

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR -- Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan pastikan bakal melakukan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, terhadap sejumlah pusat perbelanjaan di momen pekan belanja lebaran tahun ini.

“Kami semua tahu, satu pekan sebelum lebaran biasanya masyarakat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya pada lebaran nanti. Hal ini tentunya harus jadi atensi bagi kita semua agar tidak ada kluster pusat perbelanjaan," katanya, Minggu 9 Mei 2021.

Meski secara umum kasus positif Covid-19 dari kluster pusat perbelanjaan jauh lebih rendah dibanding klaster keluarga dan perkantoran, hal tersebut bukan berarti pihaknya mesti abai terhadap potensi penyebaran covid-19 di pusat perbelanjaan.

“Kasus Covid-19 dari kluster pusat perbelanjaan itu hanya 0,23 persen dari total kasus Covid-19 di Kota Bogor. Tapi ini tidak membuat kami di dinas teknis abai dan kendor. Sesuai arahan pimpinan, monitoring tetap akan kami lakukan khususnya di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pihak menejemen pusat perbelanjaan, agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung yang tidak boleh lebih dari 50 persen dari total kapasitas, hingga protokol kesehatan lainnya. Seperti jaga jarak, menggunakan masker dan prokes lainnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar