Yamaha

Enam PSK Spesialis MiChat Diamankan di Kabupaten Bogor

  Senin, 03 Mei 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi (Pixabay)

CIBINONG, AYOBOGOR - Sebanyak enam wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil diamankan Satpol-PP Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, pada Minggu 2 Mei 2021 malam.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana mengatakan, enam PSK tersebut diamankan petugas melalui aplikasi kencan yang sedang booming yakni MiChat. Ke enam PSK tersebut, diamankan petugas dari sejumlah hotel di kawasan Cibinong, hingga kontrakan dan perumahan tempat ke enam PSK tersebut tinggal.

"Saat diamankan, mereka memang sedang menunggu pria hidung belang untuk dilayani. Untuk sementara, PSK-PSK tersebut sedang dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya, Senin 3 Mei 2021.

Pengungkapan kasus tersebut bermula berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan sering ada praktik prostitusi via daring. Untuk itu, petugas melakukan pancingan kepada perempuan yang diduga PSK tersebut.

Iman mengatakan, kasus prostitusi online di hotel dan kontrakan tersebut bukanlah kali pertama yang terungkap, beberapa waktu lalu juga petugas Satpol PP Kabupaten Bogor pernah mengamankan kasus serupa.

Iman menjelaskan, modus yang mereka gunakan untuk mengelabui pria hidung belang yakni dengan memasang profil perempuan berwajah cantik pada aplikasi kencan.

Setelah itu, ketika ada yang tertarik, mereka melakukan komunikasi chat dan meyakinkan untuk transaksi dengan cara melakukan transfer terlebih dahulu sebelum bertemu.

Setelah pria hidung belang tersebut percaya, perempuan itu menawarkan beberapa hotel ternama. Namun, hal itu hanya untuk semata-mata meyakinkan calon korbannya. Padahal, perempuan yang dimaksud tidak akan pernah ada di hotel tersebut.

Kemudian, hal lain yang dikhawatirkan dengan aplikasi kencan tersebut adalah perempuan yang menawarkan video mesum. Karenanya, ia mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya saat menggunakan gadget.  

Dirinya menegaskan, akan semakin gencar untuk mengungkap kasus prostitusi di Kabupaten Bogor. “Kita akan terus melakukan operasi seperti ini. Kami juga akan berupaya persempit ruang geraknya, apalagi saat ini umat muslim sedang menjalankan puasa,” tutupnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar