Yamaha

Dua Bulan PPKM di Kota Bogor, 3221 Pelanggar Prokes Disanksi Petugas

  Senin, 19 April 2021   Yogi Faisal
Satgas Covid-19 Kota Bogor saat menegur salah satu pelanggar protokol kesehatan

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Selama dua bulan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), satgas covid-19 Kota Bogor berhasil menindak ribuan pelanggar protokol kesehatan di sejumlah wilayah di Kota Bogor.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan selama masa PPKM di Kota Bogor, tim pemburu telah menindak 2.879 orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes) yang dikenakan saksi sosial dan 342 pelanggaran administratif.

Dari ribuan pelanggar tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan uang denda sebesar Rp74 juta rupiah, dari hasil sanksi denda administratif yang diberikan kepada para pelanggar.

"Sejak awal diberlakukannya PPKM di Kota Bogor, kami berhasil mengumpulkan uang denda dengan total Rp 74.941.000 dari para pelanggar," katanya, Senin 19 April 2021.

Selain itu, pada Sabtu 17 April 2021 malam, pihaknya juga menindak dua cafe yang kedapatan melanggar jam operasional di wilayah Kota Bogor. Kedua tempat usaha itu dikenakan sanksi denda ratusan ribu rupiah oleh petugas.

"Cafe noname dikenakan sanksi denda Rp 500 ribu dan cafe orange Rp 250 ribu. Karena buka melebihi ketentuan waktu jam operasional yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Bogor," tutupnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar