Yamaha

Hati-hati! ASN Kota Bogor yang Nekat Mudik Bakal Kena Sanksi

  Jumat, 16 April 2021   Yogi Faisal
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Kebijakan pemerintah pusat yang melarang masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan mudik lebaran, disambut baik Pemerintah Kota Bogor. 

"Pemerintah Kota Bogor tentunya sangat mendukung apalagi presiden dan pemerintah pusat sudah menetapkan cuti bersama cuma satu hari, dan larangan mudik khusus ASN akan kami laksanakan sesuai pemerintah pusat," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Jumat, 16 April 2021.

Dedie juga mengaku akan memberikan sanksi tegas, kepada ASN Kota Bogor jika kedapati nekat melakukan perjalanan mudik lebaran di tahun ini. "Ada sanksi nya pasti. Mulai dari sanksi ringan, sedang, berat. Atau bisa juga sanksi teguran ringan, teguran sedang, teguran berat," ucapnya.

Kendati bakal memberikan sanksi tegas kepada ASN yang nekat melakukan mudik lebaran, namun bukan berarti Pemkot Bogor tidak memberikan kelonggaran. Pemkot Bogor mungkin bakal memberikan izin mudik bagi ASN, apabila dalam keadaan mendesak.

"Tentu kami juga menyiapkan keringanan. Kalau memang logis dan mendesak tentunya akan kami pertimbangkan untuk memberikan izin mudik bagi ASN," tegasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar