Yamaha

Tahun Ini, Tiga Kecamatan Baru Bakal Dilayani PDAM Tirta Kahuripan

  Rabu, 07 April 2021   Yogi Faisal
Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir

CIBINONG, AYOBOGOR.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, berencana bakal memperluas jangkauan pelayanan pada tahun ini.

Direktur Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir mengatakan, dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, baru 26 kecamatan yang terlayani Perumda Tirta Kahuripan.

"Kami masih punya PR untuk menambah pelayanan di 14 kecamatan. Karena saat ini pelayanan kami baru mencakup 26 kecamatan dari total 40 kecamatan," katanya, Rabu (7/4).

Rencananya pada tahun, Perumda Tirta Kahuripan, bakal memperluas layanannya di tiga wilayah. Yakni wilayah Bogor Barat, Bogor Timur, dan Wilayah Bogor Utara.

"Tiga wilayah itu yakni, Kecamatan Parung, Kecamatan Tenjolaya dan Kecamatan Klapanunggal," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin meminta kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kahuripan, untuk terus melebarkan sayapnya, dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Ade Yasin juga memuji kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Dalam kondisi pandemi Covid-19, Perumda Tirta Kahuripan mampu mempertahankan kinerjanya.

Berdasarkan laporan audit akuntan publik 2020, Perumda Tirta Kahuripan memperoleh kenaikan laba bersih menjadi Rp92,8 miliar dari Rp87,3 miliar di 2019 kemarin. Dengan jumlah pelanggan naik dari 152 ribu pada tahun 2019, menjadi 157 ribu sambungan langganan di tahun 2020.

"Jangan mudah puas dengan apa yang sudah ditorehkan. Terus tingkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya dalam hal penyediaan air bersih," tutupnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar