Yamaha

Lantik PC NU Kabupaten Bogor, KH Aqil Siradj Minta Pengurus Gencarkan Faham Toleransi Antar Umat Beragama

  Selasa, 06 April 2021   Yogi Faisal
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, saat memberikan wejangan kepada pengurus PC NU Kabupaten Bogor (Yogi Faisal)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, sambangi Kabupaten Bogor, sembari menghadiri pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Bogor di Gedung Auditorium, Setda, Cibinong, Selasa (6/4).

Dalam kunjungannya itu, ia menekankan pentingnya toleransi umat beragama. Menurutnya, sifat toleransi tersebut adalah prinsip yang harus dipegang teguh khususnya oleh setiap anggota di NU.

"Sejak dulu NU punya prinsip tawasuth, tasamuh, moderat, dan toleran. Itu prinsip yang tidak usah bergeser siapapun pemimpin atau ketuanya termasuk di Kabupaten Bogor," tegasnya.

Dia meminta hal tersebut tetap dijaga dengan baik, dipelihara, hingga NU menjadi bagian daripada menjaga bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Insha Allah NU berperan besar dalam menjaga bangsa ini, jangan sampai budaya bobrok dibawa kesini, di sini kita sudah saling toleransi. Dan itu harus tetap dijaga," jelasnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu Nahdatul Ulama itu juga meminta, agar seluruh anggota dan pengurus NU memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang bahayanya faham radikal.

"Semuanya harus berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi, belakangan ini banyak serangan teror yang mencederai keberagaman kita," pintanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar