MUI dan Pemkab Bogor Segera Rumuskan Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

  Rabu, 24 Maret 2021   Yogi Faisal
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji / dok. Pemkab Bogor

CIBINONG, AYOBOGOR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, bakal menggelar rapat khusus, terkait penerapan protokol kesehatan pada proses ibadah di bulan ramadhan mendatang.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan instruksi dari pemerintah pusat, terkait pelaksanaan ibadah pada ramadhan. Seperti pelaksanaan salat tarawih dan ibadah lainnya.

"Secara umum kami masih menunggu instruksi dan arahan dari pusat. Agar kebijakan yang diterapkan nanti, bisa sejalan dan searah dengan pemerintah pusat," katanya, Selasa (23/3).

Kendati demikian, Pemkab Bogor bersama MUI Kabupaten Bogor dan Satgas Covid-19, berencana bakal menyusun sejumlah rumusan soal panduan pelaksanaan ibadah ramadhan di tengah pandemi covid-19.

Terpisah, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji mengungkapkan pihaknya juga akan menggelar rapat dengan Kementerian Agama (Kemenag) perihal pelaksanaan ibadah selama bulan puasa.

"Mulai dari pelaksanaan ibadah tarawih, hingga pelaksanaan salat idul fitri itu nanti akan kita bahas bersama dengan Kemenag. Hal ini bertujuan agar ada penyeragaman dalam pelaksanaan ibadah di tengah pandemi covid-19," katanya.

KH. Mukri Aji pun berharap dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi massal ini, bisa membuat kebijakan pemerintah terkait ibadah bisa dilonggarkan.

"Saat ini kan sudah banyak yang divaksin covid-19, semoga saja ini menjadi bahan pertimbangan. Tapi pada intinya, kami akan berusaha, agar proses pelaksanaan ibadah ramadhan selalu berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," tutupnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar