Demi Minuman, 6 Pemuda di Bogor Nekat Bobol Cafe Hingga Toko HP

  Selasa, 23 Maret 2021   Yogi Faisal
Demi Minuman, 6 Pemuda Bogor Nekat Bobol Cafe Hingga Toko HP (Yogi Faisal/ AyoBogor)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota berhasil membekuk enam tersangka spesialis pembobol tempat usaha di wilayah Bogor.

Penangkapan tersebut bermula saat aksi mereka yang sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera pengawas CCTV.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo mengatakan keenam tersangka itu yakni Alan, Rian, Kamal, Rudi, Ramdani dan Satria. Mereka ditangkap saat akan beraksi pada Minggu (21/3). 

Mereka kami tangkap pada Minggu (21/3) Pukul 01.30 WIB," katanya, Senin (22/3).

Penangkapan tersebut berawal saat Timsus Kujang Polresta Bogor Kota, mendapati tiga pengendara motor mencurigakan melintas di wilayah Kecamatan Bogor. 

Setelah dikejar dan ditangkap, mereka dimintai keterangan petugas. "Didapati keterangan 2 orang dari mereka mengakui melakukan pencurian di Cafe Kopi Harra, Kota Bogor" jelasnya.

Cafe tersebut, memang menjadi korban pencurian dimana aksi pelaku terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dari situ, petugas melakukan pengembangan dan menangkap pelaku lainnya.

"Komplotan ini rupanya juga beraksi dintempat lain konter pulsa dan toko kosmetik," tambahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, uang hasil penjualan barang curian tersebut digunakan untuk membeli minuman keras (miras). "Katanya uangnya buat beli miras dan makan," ucapnya.

Untuk modusnya, mereka beraksi pada dini menyasar tempat-tempat usaha seperti cafe dengan menjebol pintu. Adapun barang bukti yang diamankan berupa tang, obeng, kunci T dan barang hasil curian.

"Ancaman Pasal 363 KUHP maksimal 9 tahun penjara. Kita terus kembangkan apabila memang masih ada TKP pencurian lainnya," tutupnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar