Yamaha

Longsor di Padalarang Jebol 2 Rumah Warga

  Minggu, 21 Februari 2021   Budi Cahyono
ilustrasi bencana longsor (dok)

PADALARANG, AYOBOGOR.COM -- Bencana tanah longsor dipicu cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin menyebabkan tembok rumah Ahmuda (48) dan Tarma (75) di Kampung Kertajaya RT02 RW12 Desa  Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) jebol pada Minggu (21/2/2021) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo menerangkan, jebolnya tembok rumah korban setelah tanah disamping tembok ambrol sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga pergerakan tanah terjadi karena intensitas hujan tinggi menjadikan tebing labil.

"Tembok rumah yang jebol itu berdempetan dengan tanah tebing, kemungkinan tebibg menjadi labil terdorong beratnya air hujan yang terjadi semalam,"katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun penghuni kedua rumah terdiri dari 4 kepala keluarga dengan 13 jiwa terpaksa mengungsi. Sementara petugas gabungan bersama masyarakat bergotong royong mengangkut barang dan membersihkan material longsor.

"Sementara penghuni kedua rumah tersebut diungsikan dulu ke rumah kerabatnya karena bagian dalam rumah dipenuhi tanah,"tandasnya.(Tri Junari)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar