Yamaha

Viral Video Seorang Warga Pingsan Usai Disuntik Vaksin Covid-19

  Senin, 18 Januari 2021   Republika.co.id
Viral Video Seorang Warga Pingsan Usai Disuntik Vaksin Covid-19 (Facebook)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Sebuah video seorang warga pingsan usai disuntik vaksin viral setelah beredar di media sosial Facebook, Minggu (17/1/2021) kemarin.

Video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut diunggah oleh akun bernama Sogok Tunteng. Keterangan pada unggahan video tersebut: KEJADIAN BARU DI NTT. HABIS SUNTIK VAKSIN.

AYO BACA : Beredar Pesan Berantai Suntik Vaksin Jokowi Gagal, Ini Kata Satgas Covid-19 IDI

Dalam video itu, seorang laki-laki menerima suntikan di lengan kirinya oleh petugas kesehatan. Setelah menerima suntikan, petugas kesehatan lainnya mengatakan "Sudah selesai ya, Pak" dan meminta laki-laki itu berpindah ke meja sebelah. 

Kemudian, laki-laki itu pindah ke meja petugas kesehatan lainnya. Kepada petugas, laki-laki itu menjelaskan kondisinya. Kemudian, petugas memintanya ke tempat tidur dorong.

AYO BACA : Istri Komedian Isa Bajaj Jadi Korban Pelecehan Seksual, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Namun, laki-laki itu roboh sebelum sampai di atas tempat tidur. Petugas pun mengangkatnya ke tempat tidur dorong.  Komentar-komentar pada video tersebut menghujat vaksinasi mulai dari hujatan kepada MUI, negara, dan BPOM.

Namun, salah satu pemberi komentar bernama Rend Orbitorus menyatakan bahwa hal itu hanya simulasi sembari melampirkan link Youtube.  Link Youtube yang ditampilkan merupakan berita "Simulasi Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kantor Gubernur NTT" yang diunggah oleh Pos Kupang pada 13 Januari 2021.

Berita tersebut berdurasi 3 menit 41 detik atau 2 menit 11 detik lebih lama dari video yang diunggah di Facebook. Video diawali dengan pengarahan dan penjelasan tentang setiap meja. Sedangkan, gambar yang memperlihatkan orang divaksinasi, kemudian pingsan, dan dibawa oleh ambulan dapat terlihat setelah satu menit.

AYO BACA : 10 Minuman Terbaik untuk Redakan Stres


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar