Yamaha

Yuk Coba Perawatan Kulit Rumahan ala Korea Ini Untuk Kulit Sehat Berkilau

  Jumat, 11 Desember 2020   Editor
Ilustrasi teh hijau (Pixabay)
KOREA, AYOBOGOR.COM -- Memiliki kulit sehat dan berkilau mungkin menjadi mimpi bagi sebagai besar orang, terutama kaum hawa. Karena dalam hal perawatan kulit, banyak orang suka bereksperimen dengan berbagai produk kulit serta pengobatan rumahan. 
 
Sementara yang lain cenderung suka menggunakan produk yang telah dicoba dan diuji selama bertahun-tahun. Tetapi selalu ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang cara merawat kulit dengan baik. 
 
Mengenai perawatan kulit, Korea menjadi salah satu kiblat yang hingga saat ini menjadi rujukan dalam dunia kecantikan. Korea memang terkenal dengan semua perawatan kecantikannya, seperti halnya yang nampak di film-film drama korea atau drakor. Ritual dan produk kecantikan mereka telah mendapatkan popularitas yang cukup tinggi di pasar dunia, termasuk di Indonesia. 
 
Saat menghadapi bulan-bulan yang dingin, kulit bisa menjadi kusam dan tidak bernyawa karena perubahan cuaca. Menempatkan lapisan make up barangkali tidak membantu. Anda bisa beralih ke dua perawatan kulit rumahan Korea yang mudah dan akan membantu kulit mempertahankan pancaran cahaya selama musim dingin.
 
Pertama, menggunakan teh hijau. Orang Korea banyak menggunakan teh hijau dalam perawatan kulitnya. Biasanya mereka menggunakan teh hijau di pagi hari pada bagian wajah. Teh hijau diketahui dapat melembabkan kulit dan juga bekerja secara ajaib sebagai toner. Itu dapat menghidrasi kulit, sehingga selama bulan-bulan yang dingin, menggunakan teh hijau adalah cara termudah untuk membuat kulit kering terasa lebih lembap. 
 
Kedua, setelah kulit Anda dibilas dan terhidrasi dengan baik, Anda perlu merawat dan mencerahkan kulit dengan cara alami. Untuk ini, Anda perlu mengambil satu sendok teh tepung beras dan mencampurnya dengan jel lidah buaya. 
 
Tambahkan beberapa tetes sisa teh hijau ke dalam campuran ini dan aduk sampai Anda mendapatkan pasta lembut. Lalu, Anda bisa mengaplikasikan pasta ini secara merata di seluruh wajah. Beri waktu sekitar 15 menit agar benar-benar kering. Kemudian cuci bersih dengan air biasa dan oleskan pelembab.
 
Anda dapat menggunakan perawatan rumahan ini setiap hari karena dinilai tidak membahayakan kulit. Lidah buaya diketahui menambah hidrasi ekstra pada kulit dan tepung beras membantu mencerahkannya. Jadi secara keseluruhan, perawatan rumahan ini akan bekerja menghasilkan pesona kulit yang kilau alami. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar