Yamaha

Hari Ini Habib Bahar Diperiksa Polisi soal Dugaan Penganiayaan

  Senin, 23 November 2020   Fichri Hakiim
Habib Bahar bin Smith. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Petugas kepolisian memeriksa Habib Bahar bin Smith terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap supir taksi daring pada tahun 2018. Polisi sudah mengantongi izin dari pihak Dirjen PAS untuk melakukan pemeriksaan. Dalam hal ini oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Senin (23/11/2020).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Chuzaini Patoppoi, mengatakan pemeriksaan terhadap Bahar dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor.

"Pemeriksaan Bahar jadi (hari ini). Diperiksanya di lapas Gunung Sindur," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

Patoppoi menjelaskan, saat ini pemeriksaan terhadap Bahar sedang berlangsung. Pemeriksaan kali ini guna meminta keterangan terhadap Bahar.

Bahar telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiyaan terhadap seorang pengendara ojek daring.

Ketika ditanya apakah Bahar kooperatif dalam pemeriksaan tersebut, Patoppoi belum mengkonfirmasi hal tersebut. "Belum dapat laporan soal itu," tambahnya.

Sebelumnya, berdasarkan surat nomor B/4094/X/2020/Ditreskrimum yang dikeluarkan di Bandung tanggal 21 Oktober, Bahar ditetapkan sebagai tersangka berdasar laporan pada tanggal 4 September 2018 lalu dengan pelapor bernama Andriansyah.

Dalam kasus ini, bahar diduga melakukan penganiayaan secara bersama-sama, sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan 351 KUH Pidana. Mengingat belum diterimanya surat pencabutan ataupun perdamaian maka Polda Jabar masih menetapkan Bahar bin Smit sebagai tersangka.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar