Yamaha

Wow! Jumlah Kakek Nenek di Negara Ini Fantastis

  Jumat, 13 November 2020   Editor
Ilustrasi (Freepik)

LENGKONG,AYOBOGOR.COM -- Tingkat kemakmuran dan kemajuan suatu negara berbanding lurus dengan harapan hidup warga negaranya. Bila kita perhatikan, semakin maju suatu negara maka populasi penduduk usia tuanya semakin banyak. Menurut laman website prb.com, pada tahun 2019 terdapat 5 negara dengan populasi kakek nenek terbanyak:

1. Jepang

Negara matahari terbit ini memiliki populasi penduduk berusia lebih dari 65 tahun sebanyak 28.2% dari total populasi penduduknya. Itu artinya ada 35.58 juta kakek nenek di negara ini.

2. Italia

Diurutan kedua ada Italia. Italia memiliki populasi penduduk berusia lebih dari 65 tahun sebanyak 22.8% dari total populasi penduduknya. Ada sekitar 13.76 juta kakek nenek di negara ini.

3. Finlandia

Terdapat sekitar 1.21 juta populasi kakek nenek di negara ini. Finlandia memiliki populasi penduduk berusia lebih dari 65 tahun sebanyak 21.9% dari total populasi penduduknya.

4. Yunani

Yunani memiliki populasi penduduk berusia lebih dari 65 tahun sebanyak 21.8% dari total populasi penduduknya. Itu artinya ada 2.33 juta kakek nenek di negara ini.

5. Portugal

Portugal masuk ke urutan empat negara dengan jumlah penduduk usia tua terbanyak di di dunia. Negara ini memiliki populasi penduduk berusia lebih dari 65 tahun sebanyak 21.8% dari total populasi penduduknya atau 2.24 juta orang.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar