Yamaha

Bima Arya Ancam Tutup Kafe dan Rumah Makan yang Bandel saat Libur Panjang

  Jumat, 30 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogro Bima Arya saat melakukan sidak di sektor-sektor usaha selama masa libur panjang. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan seluruh tempat wisata, restoran, dan kafe di Bogor wajib menaati protokol kesehatan selama masa liburan panjang.

"Kita pastikan seluruh tempat-tempat tempat wisata, restoran, atau kafe mematuhi protokol kesehatan. Saya minta Tim Elang bekerja maksimal dan sigap pastikan 50% saja dari kapasitas tempat-tempat itu," katanya Jumat (30/10/2020).

Bahkan Bima pun mengancam untuk menutup restoran dan kafe apabila kedapatan melanggar protokol kesehatan.

"Kalau ada pelanggaran segera ingatkan dan jangan segan untuk menutup langsung tempat tersebut apabila melanggar protokol kesehatan. Berlakukan denda dan sanksi yang sudah kita atur,” katanya.

Selain itu, kata Bima, selama liburan panjang untuk antisipasi lonjakan dari warga Jakarta dan sekitarnya yang akan berlibur ke Bogor pihaknya akan memantau kelancaran lalu lintas.

"Jadi saya minta Dishub, Satpol PP, aparatur wilayah untuk berkoordinasi bersama teman-teman kepolisian untuk memastikan tidak ada titik yang kosong sehingga lalu lintas bisa tetap kita kendalikan,” ungkap Bima.  

Kemudian Dinas Kesehatan Kota Bogor akan melakukan rapid test massal kepada wisatawan.

“Untuk Dinkes pastikan juga rapid test kita terapkan, kita jalankan. Ada 3.000 unit rapid test. Di setiap titik lakukan rapid test di Kebun Raya, The Jungle, stasiun, terminal, juga restoran semaksimal mungkin. Apabila ada yang terindikasi pastikan untuk segera balik kanan tidak diperkenankan melanjutkan aktivitasnya lalu swab,” terang Bima.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar