Yamaha

Hujan Deras, Kota Bogor Diterjang Banjir dan Longsor

  Senin, 26 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (25/10/2020), Kota Bogor dilanda bencana antara lain banjir dan longsor. (Dok. BPBD Kota Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor pada Minggu (25/10/2020) sore hingga malam menyebabkan terjadinya bencana banjir dan longsor di sejumlah titik wilayah Kota Bogor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan, berdasarkan catatan setidaknya terdapat tiga peristiwa bencana alam akibat hujan deras yang turun Minggu sore hingga malam.

"Banjir lintasan satu titik dan longsor dua titik, tidak ada korban luka dan jiwa," katanya, Senin (26/10/2020).

Dia mengatakan banjir lintasan terjadi wilayah Kampung Bubulak Bojong Enyod RT 04/RW 06, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

"Banjir lintasan terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut, kejadian ini berdampak pada tertutupnya akses jalan dari Jalan Pandu Raya Cimahpar," katanya.

Tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Ardio RT 02/RW 05 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Longsor tebingan di pinggir Kali Cipakancilan berdampak pada ambruknya ruang tamu rumah milik warga yang dihuni tujuh jiwa.

Lalu tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Cimahpar RT 03/RW 06 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Kejadian longsor dengan panjang delapan meter dan tinggi 10 meter ini berdampak pada tertutupnya kali kecil di sekitar lokasi.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar