Yamaha

Koperasi Diminta Bisa Manfaatkan Peluang di Masa Pandemi

  Minggu, 27 September 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berharap koperasi di Kota Bogor bisa memanfaatkan peluang di sektor ekonomi yang memiliki potensi yang cukup baik di masa pandemi Covid-19.

"Salah satunya sektor pangan yang kedepan mungkin bisa diperhatikan oleh koperasi. Selain itu juga, koperasi di Kota Bogor juga bisa ambil satu langkah dalam memanfaatkan ekonomi digital sebagai salah satu bentuk diversifikasi dan pengembangan koperasi agar tetap bisa bersaing di tengah pandemi Covid-19," kata Dedie.

Di Indonesia kurang lebih ada 123 ribu koperasi yang berkontribusi, setidaknya 5 persen pada pendapatan bruto dan 1 persen pada serapan tenaga kerja. Hal ini menurut Dedie menjadi modal yang sangat kuat.

Sementara di Kota Bogor jumlah koperasi yang aktif ada 450 koperasi dengan total anggota sebanyak 20 hingga 25 ribu anggota dari total 800-an koperasi.

Modal tersebut menurut Dedie jika diperkuat rasa memiliki dari semua anggotanya, ditambah kekompakan serta kebersamaan akan menjadi modal juga bagi anggota dan pengurus koperasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dedie berharap kepada semua pengurus dan anggota koperasi untuk bahu membahu melakukan inovasi dan langkah-langkah yang sesuai dengan kondisi yang ada.

Dia mengusulkan kepada para anggota koperasi untuk tidak menarik simpanan secara ramai-ramai karena bisa mengakibatkan koperasinya terpuruk. Sebaliknya para anggota harus mendorong dan memperkuatnya agar bisa melewati pandemi ini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar