Yamaha

Bima Arya: Ada Plus Minus jika Jakarta PSBB Total

  Jumat, 11 September 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama wakilnya, Dedie A Rachim. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, akan ada dampak positif dan negatif bagi Kota Bogor jika DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total.

"Bagi Bogor ada plus minus kalau Jakarta PSBB total, banyak warga Bogor yang bekerja di Jakarta kemudian WFH sehingga kemungkinan terpapar jadi kecil sehingga tidak bawa virus dari luar, itu plusnya," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Jumat (11/9/2020).

Sementara dampak negatifnya, dikhawatirkan ada lonjakan wisatawan asal Jakarta akibat pembatasan sosial. "Yang harus kita antisipasi adalah lonjakan wisatawan warga Jakarta yang mungkin akan ke Bogor karena Jakarta tutup, nah ini tentu harus kita antispasi," katanya.

Langkah antisipasi itu, kata Bima, akan dilakukan dengan cara memperketat protokol kesehatan bagi warga Jakarta yang hendak berwisata ke Bogor.

"Protokol kesehatan ini sudah kita koordinasikan, nanti akan saya umumkan (aturan detailnya). Jadi begitu Jakarta PSBB total kita akan perketat protokol kesehatan, arus masuk tidak mudah untuk dicegat tapi protokol kesehatan sangat mungkin untuk ditegakan, artinya kalau warga jakarta tidak memenuhi protokol kesehatan gak usah masuk," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar