Yamaha

Klaster Keluarga Covid-19 di Semplak Bogor Tertinggi di Indonesia

  Selasa, 18 Agustus 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Satuan Penanganan Covid-19 Kota Bogor mencatatkan 13 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari klaster keluarga di Semplak. 
 
"Kita baru saja dapatkan laporan dari Dinkes ada tambahan 13 orang di klaster keluarga yang sama di klaster Semplak ," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Selasa (18/8/2020).
 
Dia mengatakan tambahan 13 kasus itu menjadikan total terkonfirmasi positif klaster keluarga Semplak berjumlah 35 orang dengan pembagian 6 orang warga kabupaten 29 Kota Bogor.
 
"Kami sangat prihatin karena ini mungkin klaster keluarga terbesar di Indonesia, adanya di Kota Bogor, ini harus jadi perhatian kita bersama," kata Dedie.
 
Dia mengatakan klaster keluarga di Semplak tertular dari acara sosial kemasyarakatan. Oleh sebab itu dirinya meminta masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan jika mengadakan kegiatan. 
 
"Kita lihat asal usul penularan rumah tangga itu ada juga yang dari Imported case dan kluster  perkantoran kemudian menularkan ke keluarga, itu juga harus diwaspadai dengan protokol kesehatan," kata Dedie.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar