Yamaha

Bima Arya: Kibarkan Bendera Merah Putih di Seluruh Penjuru Bogor

  Selasa, 04 Agustus 2020   Andres Fatubun
Kibarkan merah putih di seluruh penjuru Bogor Raya. (@bimaarya)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak seluruh warga Bogor baik di kota dan kabupaten untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru.

Ajakan itu ia sampaikan melalui unggahan video di akun instagramnya.

Ia menulis "@festivalmerahputihofficial ini sudah tahun yang kelima. Walau pandemi semangat tidak sirna. Kibarkan merah putih di seluruh penjuru Bogor Raya. Dari persawahan sampai perbukitan. Dari perkantoran sampai pemukiman. Merdeka!!"

Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, tampak visualisasi bendera merah putih yang diserahkan oleh Ketua Festival Merah Putih (FMP) Darwin Darmawan kepada Bupati Bogor Ade Yasin hingga sampai ke Bima Arya dengan cara estafet melalui berbagai lapisan masyarakat. Di antaranya pejual asongan, petani, ojol, prajaruit TNI, satpol PP, polisi, dan anggota paskibra. 

AYO BACA : Festival Merah Putih Siap Hibur Warga Bogor di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam pembukaan FMP Senin (2/4), Bima Arya mengatakan sepanjang sejarah Indonesia merdeka, belum pernah ada momen seperti saat ini, di mana bangsa Indonesia dihadapkan pada situasi yang sangat berat. 

"Bukan perang secara fisik melawan pasukan musuh senjata tetapi perang melawan satu unsur yang tidak terlihat tetapi sangat cerdas dan pintar. Perang kemerdekaan dimenangkan karena persatuan dan kebersamaan. Perang melawan pandemi ini juga harus kita menangkan dengan penguatan kebersamaan dan persatuan,” katanya. 

Dia berharap, dengan dikibarkannya bendera merah putih di seluruh penjuru Bogor Raya, muncul kesadaran dari warga bahwa momentum ini adalah perang yang harus dimenangkan bersama.

"Saat ini tolong menolong, saling mendorong, saling mendoakan, saling membantu adalah kunci kemenangan pertarungan kita,” jelasnya.

AYO BACA : Festival Merah Putih Digelar, Bima: Kita Adakan dalam Situasi Perang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar