Yamaha

GP Malaysia Dibatalkan

  Jumat, 31 Juli 2020   Republika.co.id
Ilustrasi. (pramacracing)

MADRID, AYOBOGOR.COM -- Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, resmi membatalkan tiga seri balap musim 2020, yaitu Grand Prix (GP) Argentina, Thailand, dan Malaysia, akibat pandemi virus corona. Sebelumnya, ketiga GP tersebut mengalami pengunduran jadwal akibat masalah yang sama.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyatakan penyesalannya karena tidak jadi menyelenggarakan tiga seri balap, meski sempat mengambil keputusan pemindahan jadwal.

"Ini adalah kesedihan luar biasa yang harus kami sampaikan terkait pembatalan GP Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini," kata Ezpeleta seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat (31/7). "Semangat penggemar yang hadir di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang sangatlah luar biasa, membuat olahraga ini semakin meriah."

Kendati demikian, pihak Dorna menyebut bakal mengganti ketiga seri balap itu dengan GP di tempat lain. Kepastian seluruh sirkuit tambahan akan diumumkan pada 10 Agustus mendatang.

Setelah memilih Sirkuit Valencia sebagai pengganti, penyelenggara balap sudah menyiapkan beberapa sirkuit tambahan untuk menggelar balapan pada November mendatang.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar