Yamaha

Ini Sasaran Operasi Patuh Lodaya di Kota Bogor

  Kamis, 23 Juli 2020   Husnul Khatimah
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser. (Ayobogor.com/Husnulo Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, pihaknya akan mengadakan operasi patuh lodaya mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Hendri mengatakan, dalam operasi patuh lodaya pihaknya akan melakukan imbauan dan penindakan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran berlalu lintas.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran disiplin dan ketaatan serta ketertiban masyarakat yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," katanya, Kamis (23/7/2020).

Selama operasi itu, yang akan menjadi sasaran utama petugas yakni pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Pengendara yang berkendara di bawah pengaruh alkohol maupun narkoba. Pengguna lalulintas yang tidak mematuhi rambu lalulintas dan melawan arus.

Kemudian pengguna lalulintas yang menggunakan telepon seluler saat mengemudikan kendaraan. Pengguna kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Dan anak dibawah umur yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai kendaraan bermotor serta kendaraan pribadi dilarang menggunakan lampu rotator dan sirine," kata Hendri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar