Yamaha

Gelora Bung Karno Masuk Jajaran Stadion Ikonik

  Kamis, 16 Juli 2020   Fichri Hakiim
Stadion Gelora Bung Karno. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC telah merilis daftar lima stadion termegah dan ikonik, Jumat (1/5/2020). Patut dibanggakan, ternyata Stadion Utama Gelora Bung Karno masuk dalam stadion termegah dan ikonik di Asia Tenggara.

Stadion yang terletak di Senayan Jakarta Pusat ini disandingkan dengan empat stadion lainnya, yakni Stadion Bukit Jalil (Malaysia), Stadion Australia (Sydney), Stadion My Dinh (Vietnam), hingga Stadion Rajamangala (Thailand).

Dikutip dari laman resmi AFC.com, para supporter juga dapat memilih stadion terbaik dan ikonik. "Asia memiliki beberapa stadion terbaik di dunia, tempat ikonik yang secara rutin menghadirkan ribuan penggemar di tribun untuk mendukung tim favorit mereka," dikutip dari laman resmi AFC.com.

Salah satu alasan AFC memilih SUGBK sebagai stadion terbaik karena keunikan dari atap ikonik stadion yang dikenal dengan julukan 'temugelang'. Seperti yang kita ketahui, atap yang berbentuk oval dan menutupi seluruh tribun semakin memberikan kesan ikonik pada stadion ini.

Tak hanya itu, AFC mengatakan SUGBK merupakan stadion yang sangat menakjubkan dan salah satu ikon di Indonesia serta merupakan salah satu venue olahraga paling unik. "Kami menghadirkan beberapa stadion terbaik di Asia, dimulai dengan lima stadion paling ikonik di kawasan ASEAN," tulis AFC.

Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah stadion termegah yang ada di Indonesia. Stadion yang berkapasitas 77.193 tempat duduk ini telah mengalami renovasi sebelum pagelaran Asian Games 2018 dimulai.

Perlu kita ketahui, Stadion Gelora Bung Karno ini dibangun untuk menjadi tuan rumah Asian Games keempat pada tahun 1962. Stadion yang dikenal dengan sebutan GBK ini diberi nama terinspirasi dari Presiden pertama Indonesia, yakni Sukarno.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar