Yamaha

Pegawai Positif Covid-19, Yogya Junction Tutup Sementara

  Senin, 13 Juli 2020   Husnul Khatimah
ilustrasi. (Halodoc)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Seorang pegawai Swalayan Yogya Junction di Jalan Sudirman Kota Bogor dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui berdasarkan tes swab di RSUD Kota Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno membenarkan informasi satu orang karyawan SPG di Yogya Junction terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap 154 karyawan oleh pihak manajemen di RSUD Kota Bogor pada 9 Juli mengikuti SE Menteri Perdagangan. Disebutkan untuk pelaku usaha harus memastikan karyawannya bebas Covid-19, minimal dengan pemeriksaan rapid test.

"Dan hasilnya 153 non reaktif, 1 reaktif kemudian dilakukan swab kepada yang bersangkutan, hasilnya positif," katanya, Senin (13/7/2020).

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor dan GM Yogya Junction untuk melakukan tracing kontak erat yang bersangkutan. Dijadwalkan semua ODP pada pagi ini dites swab oleh Dinkes Kota Bogor.

"Penelusuran kontak sedang dilakukan oleh tim detektif Covid-19. (surveillance dinkes dan tim lacak di wilayah)," katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, jika ada temuan kasus positif Covid-19 di mal, rumah makan, toko dan lain-lain, maka Pemerintah Kota Bogor akan melakukan tes swab menyeluruh di tempat itu dan menutup tempat tersebut sampai ada kesimpulan dari hasil swab.

"Kami minta agar semua tetap waspada," tegasnya.

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan menuturkan, sebagai syarat Yogya Junction dapat membuka toko non pangan sebelumnya, pihak GM telah menandatangani surat pernyataan jika ada karyawan yang positif Covid-19, maka manajemen akan menutup sendiri tokonya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar