Yamaha

13 Juli, 150 Bus Gratis Siap Angkut Pekerja Asal Bogor Menuju Jakarta

  Minggu, 12 Juli 2020   Husnul Khatimah
Bus gratis dipersiapkan untuk mengangkut pekerja asal Bogor menuju Jakarta. (@aniesbaswedan/facebook)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 150 bus gratis dipersiapkan untuk mengangkut pekerja asal Bogor menuju Jakarta pada Senin (13/7/2020) pagi. 

150 bus tersebut terbagi di dua lokasi keberangkatan. 10 bus akan berangkat dari pool bus Damri di samping Botani. Sisanya, 140 bus akan berangkat dari stasiun Bogor. 

Bus gratis yang berangkat dari Stasiun Bogor untuk mengangkut penumpang ke titik tujuan Sudirman, Tanah Abang, Juanda, Manggarai dan Tebet. Sementara bus yang berangkat dari Pool Damri memiliki tujuan Sudirman dan Juanda.

AYO BACA : Per 13 Juli, Tambahan KRL Bogor-Jakarta Berangkat Mulai Pukul 03.15 WIB

Bus untuk mengurangi kepadatan yang kerap terjadi pada Senin pagi di Stasiun Bogor ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan bus ini sangat diperlukan karena KRL Bogor-Jakarta belum bisa menambah kapasitas penumpang dari batasan 35% per gerbong untuk menjaga protokol kesehatan. 

“Jadi ini untuk perhatian seluruh warga, mudah-mudahan ini bisa mengurai. Karena hitung-hitungan kami, lonjakan penumpangan di pagi hari ini masih bisa dicairkan apabila busnya ditambah. Berdasarkan kesepakatan juga kapasitas bus akan ditambah, jadi sampai 70 persen. Kira-kira ada 40 penumpang kapasitas dalam satu bus. Kalau 40 x 150 berarti ada sekitar 6.000-an penumpang yang bisa terangkut. Ini mudah-mudahan bisa mencairkan kepadatan,” jelasnya.

Pemkot Bogor pun akan terus menggencarkan swab test di stasiun, terminal dan tempat publik lainnya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar