Yamaha

Dituduh Membacok, Motor dan Ponsel Raib Dibawa Orang Asing

  Kamis, 09 Juli 2020   Husnul Khatimah
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser. (Ayobogor.com/Husnulo Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor Kota mengungkap kasus pencurian motor dan ponsel dengan modus menipu korban dan membawa lari barang curian. Peristiwa itu terjadi di Jalan Arya Suryalaga, Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (5/7/2020).

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, kronologis kejadian berawal saat para korban, Wildan dan Rizki menuju ke daerah BNR Bogor.

"Tak lama kemudian keduanya kembali pulang ke rumah namun di perjalanan dicegat oIeh dua orang tak di kenal yang menuduh Wildan dan saudaranya telah membacok adik pelaku," ujar Hendri di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (8/7/2020).

Pelaku kemudian meminta Wildan dan Rizki untuk ikut ke rumah pelaku menggunakan sepeda motor milik korban dengan cara berboncengan tiga orang. Sementara salah seorang pelaku lainnya mengikuti dari belakang sambil memantau situasi.

Dalam perjalanan sekitar di Jalan Empang, Wildan diturunkan dan disuruh menunggu dan dijanjikan akan dijemput kembali oIeh pelaku.

"Lalu peIaku dan Rizki berangkat lagi dan di sekitar Jalan Suryalaga, Pasir Kuda Rizki diturunkan dan disuruh juga menunggu dan sepeda motor berikut 2 buah handphone milik Wildan dan Rizki dibawa oleh pelaku, setelah sekian lama menunggu pelaku dan sepeda motornya tidak datang, mereka ditipu," kata Hendri.

Setelah kejadian, korban memberitahukan kepada orangtuanya hingga melaporkan kepada polisi. Kemudian usai dilakukan penyelidikan kedua pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara," kata Hendri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar