Belasan Pengedar Narkoba Diciduk di Bogor

  Selasa, 07 Juli 2020   Husnul Khatimah
Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil mengungkap 15 kasus narkoba dan membekuk sebanyak 19 tersangka. (Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil mengungkap 15 kasus narkoba dan membekuk sebanyak 19 tersangka. Dari para tersangka, petugas mengamankan 70,39 gram sabu-sabu, 16,2 kilogram ganja, dan 11,8 gram tembakau sintetis.

“Pengungkapan kasus narkoba ini kami lakukan selama periode bulan Juni tahun 2020 dengan total pengungkapan 15 kasus psikotropika dan narkotika. Kita berhasil menangkap 19 tersangka," ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Selasa (7/7/2020).

Dia mengatakan bahwa tiga orang di antara para tersangka merupakan residivis, antara lain tersangka inisial MR, HS, dan MK. "Juga tersangka AA dan tersangka MU yang keduanya merupakan masuk ke dalam jaringan narkoba yang sama serta kita pun ada satu orang DPO dalam jaringan ini atas nama inisial NC," kata Roland.

Roland pun menerangkan, salah seorang tersangka merupakan anak di bawah umur yaitu RMH. Dia berperan sebagai pengedar. Dalam proses peradilannya, polisi akan mengenakan aturan Undang-undang Sistem Peradilan Anak.

Sementara tersangka lainnya akan dijerat tentang pasal-pasal kenarkotikaan dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun, atau penjara seumur hidup.

“Untuk tindak pidana narkotika dengan barangbukti daun ganja ini, didapat para pelaku dari Aceh. Yang dikirimkan dengan cara dimasukkan kedalam pipa paralon yang dilumuri minyak gosok sehingga mengelabui anjing pelacak, tentunya modus ini menjadi modus baru dari tindak pidana narkoba yang berhasil kita ungkap," tambahnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar