Yamaha

Bumi Aki, Wisata Kuliner di Bogor Favorit Keluarga

  Selasa, 23 Juni 2020   Husnul Khatimah
Hidangan di RM Bumi Aki. (@ahmad faurozi)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Bagi yang sering lewat di jalur Puncak Bogor pasti sudah tak asing dengan Rumah Makan Bumi Aki yang berada di pinggir jalan dengan bangunan khas pedesaan.

Bumi Aki merupakan restoran masakan citra rasa khas sunda yang menjadi favorit keluarga di Bogor yang sudah ada sejak tahun 1989.

Konsep bangunan yang didominasi oleh interior kayu dan suasana pedesaan yang sejuk serta gemercik air menjadi ciri khas restoran yang memiliki 5 cabang di wilayah Bogor ini. 

"Bumi Aki ini konsepnya restoran keluarga yang menyediakan makanan Sunda, komitmen kita meskipun masakan Sunda tapi kualitasnya yang sudah internasional, kita mempunyai visi menjadikan Bumi Aki sebagai restoran pilihan cita rasa khas sunda dengan budaya someah, someah itu supaya tamu-tamu merasakan kenyamanan," ujar Branch Manager Bumi Aki, Bambang ditemui belum lama ini. 

Dia menjelaskan bahwa penamaan  Bumi Aki memiliki harapan agar rumah makan ini menjadi rumah singgah yang nyaman bagi pengunjung seperti berada di rumah kakek. 

AYO BACA : 1 Kecamatan di Kabupaten Bogor Ini

"Aki itu kalau di Bahasa Indonesia kalau bumi kan rumah, Aki kakek jadi rumah kakek, di Indonesia orang-orang selalu kangen dengan rumah kakek sehingga kita ambil konsep orang pasti kangen dengan rumah keluarga kakeknya sendiri dengan harapan mudahan ini menjadi rumah singgah melepas kerinduan keluarga yang nyaman," katanya. 

Meskipun restoran Sunda namun Bumi Aki juga menyediakan beberapa kuliner khas dari daerah lainnya.

"Tapi lebih banyak Sundanya, seperti nasi liwet, karedok, gado-gado, oncom linca, karedok linca dengan kulitas rasa yang enak dan berkualitas yang mungkin di restoran lain jarang," kata Bambang. 
Sate kambing yang khas menjadi salah satu menu favorit para keluarga saat berkunjung ke Bumi Aki. Meski demikian menu lainnya juga tak kalah enak. 

"Untuk harga kita relatif, tapi banyak pengunjung yang tidak mempermasalahkan harga yang kita banderol karena yang kita berikan sesuai dengan yang mereka keluarkan dan itu memang jadi komitmen kita bahwa memberikan kualitas di setiap masakan kita," kata Bambang.

Jika Anda penasaran, rumah makan citra rasa khas Sunda ini dapat dikunjungi setiap hari pada jam 09.00-21.00 WIB. Dimasa pandemi Covid-19 ini Bumi Aki menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga aman bagi pengunjung. 
 

AYO BACA : Pemkab Bogor Akan Diskon PBB


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar