Yamaha

Urai Kepadatan Penumpang KRL, Aturan Shift Jam Kerja Telah Berjalan

  Senin, 15 Juni 2020   Husnul Khatimah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi Stasiun Bogor, Senin (15/6/2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan aturan shift jam masuk kerja bagi karyawan perkantoran di wilayah Jakarta telah mulai diterapkan. Aturan itu dibuat untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL).

"Sudah ada shift jam kerja baik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun karyawan swasta mulai hari ini," ujar Bima saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6/2020).

Meskipun telah diterapkan, Bima mengakui kebijakan tersebut belum berjalan maksimal untuk mengurangi kepadatan sebab belum semua kantor menerapkannya.

"Mungkin belum maksimal juga karena baru mulai hari ini, namun ini kita lihat kebijakan ini ada efektif," katanya.

Sementara itu, Anies menjelaskan shift jam kerja bagi ASN dan karyawan swasta di Jakarta dibuat dengan ketentuan jeda tiga jam.

"Dalam aturan awalnya dibuatkan dua jam, nah sekarang kita sepakati diubah jadi tiga jam selisih antara shift 1 dan 2 itu sekurangnya tiga jam," kata Anies.

Dia menambahkan bahwa tujuan penerapan shift jam kerja untukĀ  kurangi kepadatan ini demi keselamatan pekerja dan perusahaan agar terhindar dari Covid-19.

"Apapun aturannya harus dijalankan dengan baik, ini untuk kebaikan kita semua," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar