Yamaha

Butuh Sosok Pengayom, Prabowo Diminta Lagi Jadi Ketua Gerindra

  Jumat, 05 Juni 2020   Suara.com
Prabowo Subianto saat masa kampanye Pilpres 2019. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Prabowo Subianto diinginkan kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Suara itu diperoleh berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional Partai Gerindra yang dilakukan secara virtual pada Kamis (4/6/2020) malam.

Pada rapat itu, sebanyak 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC Gerindra se-Indonesia meminta Prabowo untuk kembali menjadi ketua umum.

"Dengan pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Apalagi Partai Gerindra memiliki target untuk menaikan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan juga dalam menghadapi Pilkada 2020. Karena itulah seluruh kader Gerindra menginginkan Prabowo untuk kembali memimpin.

Dasco pun sempat menyampaikan jawaban Prabowo ketika diminta untuk memimpin partai berlambang garuda tersebut. Ia menyebut Prabowo akan patuh terhadap apapun yang diinginkan seluruh kader.

"Pak Prabowo menerima sebagai sesuatu yang dianggap perintah partai," katanya.

Namun demikian, permintaan seluruh kader Gerindra itu belum final. Permintaan itu akan kembali dibahas pada kongres yang akan digelar pada waktu mendatang.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar