Yamaha

Longsor Terjang Leuwisadeng Bogor Belasan Rumah Rusak Berat, 1 Warga Tewas

  Rabu, 13 Mei 2020   Husnul Khatimah
Longsor menerjang Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020). Sebanyak 14 rumah rusak dan satu warga tewas.

LEUWISADENG, AYOBOGOR.COM -- Peristiwa longsor menerjang Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020).

Kasi Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhammad Adam mengatakan akibat longsor sebanyak 14 rumah terdampak.

"14 rumah milik warga rusak berat dan 2 fasilitas umum yakni masjid dan fasilitas MCK juga rusak terkena longsor," ujar Adam dikonfirmasi ayobogor.com melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan longsor diakibatkan oleh hujan deras dengan intensitas tinggi serta kultur tanah yang labil mengakibatkan longsornya Gunung Leutik, sehingga menimbun rumah warga di sekitar kaki Gunung Leutik.

"Satu orang meninggal dunia, korban meninggal sudah di temukan pada pukul 10.50 WIB. Korban langsung dibawa kerumah duka," kata Adam. 

Selain itu sebanyak 4 warga mengalamai luka ringan akibat terkena material longsoran.

"Saat ini pihak desa dan masyarakat sedang membangun posko darurat, dapur umum dan posko kesehatan. Warga yang terluka sudah dievakuasi," kata Adam.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar