Yamaha

Jumlah Pasien Sembuh dan Meninggal Covid-19 di RSHS per 9 April

  Kamis, 09 April 2020   Nur Khansa Ranawati
Ruang isolasi khusus di RSHS Bandung. (ayobandung)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Hingga Kamis (9/4/2020), di rumah sakit rujukan Covid-19 utama di Jawa Barat, yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung terdapat 12 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sementara 16 pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman. Dia menyebutkan, kedua angka tersebut termasuk ke dalam total jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat RSHS sejak awal pandemi hingga saat ini, yakni berjumlah 137 orang.

"Total keseluruhan PDP yang dirawat di RSHS sampai hari ini berjumlah 137 orang. Dari situ yang positif berjumlah 52 orang," ungkapnya.

Sementara jumlah PDP yang dirawat di RSHS saat ini berjumlah 54 pasien. Dari angka tersebut, 24 orang di antaranya telah dinyatakan positif.

"Sedangkan yang belum terkonfirmasi atau masih menunggu hasil swab berjumlah 23 orang," ungkapnya. Adapun PDP yang terkonfirmasi negatif berjumlah 7 pasien.

Kemudian, jumlah PDP yang meninggal dunia total berjumlah 26 orang. Sebanyak 16 di antaranya dinyatakan positif, sementara 10 pasien lainnya meninggal dunia sebelum hasil tes terkonfirmasi.

"Untuk PDP yang sembuh setelah dirawat oleh RSHS berjumlah 57 orang. Dari angka tersebut yang terkonfirmasi positif 12 orang, sementara yang negatif 45 orang," jelasnya.

Dia juga senantiasa mengimbau masyarakat Jabar untuk selalu mejaha kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan jaga jaraj diri. Menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan air sabun dan menghindari kerumuman juga penting untuk dilakukan.

"Kami juga mengingatkan warga yang ada di sekitar TPU, bahwa jenazah Covid-19 tidak akan menularkan lingkungan. Kami sudah melakukan standar prosedur yang ketat sesuai WHO," jelasnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar