Yamaha

Kabupaten Bogor Pesan 1,5 Juta Masker untuk Keperluan Medis

  Selasa, 07 April 2020   Husnul Khatimah
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya tengah memesan sebanyak 1,5 juta masker medis untuk keperluan rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor.

Iwan mengatakan, masker itu dipesan melalui 9 perusahaan produk masker medis yang beroperasi di Kabupaten Bogor. Produk mereka diklaim sesuai standar WHO.

"Kami minta bulan Mei 1,5 juta dia bisa membuat masker yang standar medis mudahan kami pertemuan selanjutnya ditindaklanjuti BPBD dan ada yang sudah siap untuk (memproduksi) standar medis," ujar Iwan, Selasa (7/4/2020).

Iwan mengatakan, pihaknya baru bisa memesan untuk bulan Mei sebab saat ini 9 perusahaan tersebut sedang fokus melayani permintan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain melayani pesanan dari BNPB, perusahaan penyedia juga memiliki kendala keterbatasan bahan yang didapat dari Cina dan Korea.

"Mungkin pertengahan bulan ini bahan bakunya datang, kami intinya mereka yang punya (produk) standar WHO ini kami minta ada ploting khusus untuk kabupaten Bogor karena mereka ini yang berusaha di Kabupaten Bogor, maka kami minta ada ploting kerjasama dengan Pemkab Bogor atau kita beli langsung," kata Iwan

Dia mengatakan, selain masker, beberapa perusahaan di Bogor juga ada yang memproduksi Alat Pelindung Diri (APD), sehingga pihaknya pun juga akan memesan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dan puskesmas.

"Kalau kita liat kebutuhan sehari APD untuk satu rumah sakit itu 300 APD, kita ada 4 rumah sakitĀ  dikalikan 4 berarti butuh 1200 perhari. Kami minta siapapun yang punya APB kami beli langsung," kata Iwan.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar