Yamaha

Empat Makam di Bogor Terbawa Longsor

  Kamis, 27 Februari 2020   Husnul Khatimah
Sebanyak empat makam di Kampung Nangerang RT 03/RW 06, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tergerus longsor. (Dok. BPBD Kota Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak empat makam di Kampung Nangerang RT 03/RW 06, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tergerus longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatnasyamsah mengatakan, jenazah di empat makam yang terkena lonsor itu bahkan terbawa hanyut oleh air.

"Jenazahnya sudah bentuk tulang belulang dan dapat kita temukan masih tak jauh dari sekitar lokasi," ujar Priyatna dihubungi Ayobogor.com, Kamis (27/2/2020).

Dia mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 05.00 WIB yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas deras dan akibat terkikis aliran air Kali Cipinang Gading.

"Tanah longsor dengan panjang 30 meter dan tinggi 15 meter ini menyebabkan empat makam terbawa longsoran dan mengancam delapan makam yang berada di sekitar titik longsoran," katanya.

Dia mengatakan, longsor sudah beberapa kali terjadi di lokasi tersebut. Sementara tanah makam adalah tanah wakaf RW 06 milik warga setempat.

Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan keluarga jenazah makam yang terdampak.

"Empat jenazah yang terbawa longsor dan delapan makam yang terdampak akan kita sarankan dievakuasi. Sekarang lagi nunggu konfirmasi dari pihak keluarga" katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar