Yamaha

Anggota Dewan Usulkan Pembangunan Masjid dekat Stadion Pakansari

  Kamis, 27 Februari 2020   Republika.co.id
Ilustrasi masjid. (Lucas Pereira Carlini/Pexels)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengusulkan pembangunan masjid dekat Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kan pertandingan bola biasanya sore sampai malam. Coba perhatikan, itu di areal Stadion Pakansari nggak ada masjid. Coba gimana mau shalat, orang-orang yang datang ke stadion," ujarnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/2).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, sarana ibadah di Stadion Pakansari jauh dari kata layak untuk fasilitas olahraga bertaraf internasional. Padahal, orang yang datang menonton pertandingan sepak bola jumlahnya bisa mencapai ribuan.

Rudy meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sergera membuat perencanaan untuk membangun masjid di dalam areal Stadion Pakansari.

"Silakan, usulkan ke kami (pembangunannya). Nanti kami setujui anggarannya. Asal bangunnya yang benar," kata Rudy.

Tahun depan, stadion berkapasitan 30 ribu penonton ini menjadi venue pertandingan dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan, tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp 300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

"Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” kata politisi partai berlambang kabah itu.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar