Yamaha

Banjir Landa 8 RW di Gunung Putri Bogor

  Selasa, 25 Februari 2020   Husnul Khatimah
Banjir Vila Nusa Indah Bogor (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)

GUNUNG PUTRI, AYOBOGOR.COM -- Hujan terus menerus mengguyur kawasan Bogor hingga menyebabkan meluapnya Sungai Cileungsi-Cikeas. Akibatnya, Villa Nusa Indah, Kelurahan Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, hingga kini masih terendam banjir.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam mengatakan, banjir mengenangi delapan RW dengan ketinggian bervariasi hingga setengah meter.

"Yang tergenang di spot tertentu saja, seperti di daerah cekungan dan daerah sekitar pinggiran sungai langganan banjir," ujar Adam dikonfirmasi Ayobogor.com, Selasa (25/2/2020).

Dia mengatakan banjir diperkirakan mengenangi permukiman warga sejak sekira pukul 03.00 WIB. Selain sungai yang meluap hujan lokal di lokasi yang tak kunjung berhenti juga jadi penyebab banjir.

Kawasan tersebut merupakan langganan banjir jika sungai Cileungsi-Cikeas meluap. Saat ini kondisi ketinggian air telah berangsur surut.

Tidak ada warga yang diungsikan akibat banjir tersebut namun beberapa warga merasa kawatir jika terjadi banjir susulan karena kondisi di lapangan yang masih turun hujan.

"Tidak ada mengungsi hanya saja warga khawatir (sungai kembali meluap), tapi sampai malam ini aman karena permukaan sungai gak tinggi, masih aman, hujan dilokasi saat ini juga gerimis," katanya.

Saat ini petugas BPBD di lapangan melakukan penyedotan air dengan menurunkan satu unit mesin penyedot air. Hal ini dilakukan untuk mempercepat air surut karena saluran pembuangan air yang kecil di lokasi banjir.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar