Yamaha

Persikabo Siap Jamu Persib 21 Februari di Pakansari

  Rabu, 19 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi skuat Persib. (ayobandung)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Menatap dua laga terakhir pramusim 2020, Persib siap membagi tim menjadi dua bagian. Tim pertama akan menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020).  Sedangkan tim kedua akan berangkat ke Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Jumat (21/2/2020).

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya membeberkan alasan Persib membagi tim menjadi dua untuk pertandingan uji coba menghadapi PSCS Cilacap dan Tira Persikabo. Yaya mengatakan jarak jadwal kedua pertandingan yang hanya berselang satu hari, membuat tim pelatih harus memilih membagi tim menjadi dua.

Yaya juga mengatakan, tim inti akan mengadapi laga uji coba di Bogor, sedangkan tim pelapis yang didominasi pemain muda dan gabungan pemain Bandung United akan pergi ke Cilacap.

"Ke Bogor 18 pemain, Cilacap 18 pemain. Kita sudah sosialisasikan ke temen-temen pemain. Terutama buat tim yang akan diswitch dibagi dua. Karena kita rencananya satu tim akan pergi ke Bogor untuk melakukan training match dengan Tira Persikabo dan satu lagi dengan PSCS ilacap. Di Bogor tanggal 20, Cilacap tanggal 21. Kita juga sudah sampaikan ke pemain siapa saja yang ke Bogor dan ke Cilacap," kata Yaya.

Yaya juga membenarkan, skuat yang akan bertanding melawan PSCS Cilacap merupakan pemain gabungan Persib, Persib U-23, dan Bandung United. Sementara Asisten pelatih Budiman dipercaya Robert Alberts untuk memimpin tim yang akan bertanding melawan PSCS di Stadion Wijayakusuma tersebut.

"Iya untuk beberapa pemain muda, karena ke Cilacap ada 8 orang yang ada di tim kita dan kita gabung lagi dengan pemain yang ada di Bandung united dan tiga pemain dari U23. Kita coba gabungkan karena mereka sebelumnya pernah main dengan kita di senior. Untuk yang ke Cilacap dengan pak Budi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya skuat Persib untuk lawatan ke Cilacap didominasi para pemain muda. Namun untuk lawatan ke Kota Hujan, 18 pemain skuat utama telah dipersiapkan. Dinukil dari laman resmi klub, Rabu (19/2/2020), berikut skuat Persib untuk memghadapi Tira Persikabo: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo Fabiano  Beltrame, Supardi Nasir, Zalnando, Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar , Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Beckham Putra Nugraha, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, Wander Luiz.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar