Yamaha

Warga Bogor Mengaku Bahagia Pulang dari Karantina Corona di Natuna

  Senin, 17 Februari 2020   Husnul Khatimah
Almer Belmiro Putrawan (18), WNI asal Kota Bogor yang dikarantina di Natuna setelah dipulangkan dari Wuhan. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Almer Belmiro Putrawan (18), WNI asal Kota Bogor yang dipulangkan dari Wuhan dinyatakan negatif terpapar virus corona setelah menjalani karantina selama 14 hari di Kepulauan Natuna. 

Almer yang kini telah berada di Kota Bogor mengatakan bahwa dirinya senang mengetahui ia negatif terpapar virus yang telah merenggut ribuan nyawa itu. 

"Kondisi Alhamdulillah sehat hanya tadi grogi saja ketemu Wali Kota," ujar Almer di Balai Kota Bogor usai disambut oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (17/2/2020).

Almer mengaku saat berada di Wuhan dan di karantina di Natuna dirinya sempat merasa kurang enak badan namun kondisi tersebut hanya berlangsung satu hari. 

"Kalau sakit Alhamdulillah belum, cuma sempat satu hari badan kurang enak tapi besoknya sudah hilang kembali," katanya. 

Dia menjelaskan selama dua pekan di Natuna dirinya bersama ratusan WNI lainnya diperiksa suhu tubuhnya dan sejumlah pemeriksaan lainnya hingga akhirnya mendapat sertifikat negatif corona. 

"Disana ada tim volunter, setiap hari mereka memberi kita termometer dan itu setiap hari kita diminta untuk memberi tahu berapa suhu kita, terus dipantau," katanya.

Mahasiswa semester 2 Central China Normal University ini berharap warga tak usah kawatir dengan dirinya yang sudah dinyatakan negatif terpapar corona. 

"Harapannya lebih ke warga, mungkin ada beberapa yang kawatir karena saya datang dari kota dimana virus corona itu muncul, jadi karena saya sudah sampai ke rumah terbukti bahwa saya sehat jadi jangan kawatir lagi," katanya. 
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar