Yamaha

Perayaan Cap Go Meh Sukabumi Dipusatkan di Vihara Widhi Sakti

  Jumat, 14 Februari 2020   Republika.co.id
Ilustrasi. ( Jason Goh/Pixabay )

SUKABUMI, AYOBOGOR.COM -- Polres Sukabumi Kota dan petugas gabungan di Kota Sukabumi siap mengamankan festival budaya cap go meh di Kota Sukabumi, Jumat (14/2).

Upaya pengamanan ini diawali dengan apel kesiapan pengamanan perayaan cap Gomeh 2571/2020 di depan Vihara Widhi Sakti Sukabumi, jalan Pejagalan Nyomplong Warudoyong Sukabumi, Kamis (13/2).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan. Jumlah personel yang dilibatkan sedikitnya 100 personel Polres Sukabumi Kota, 9 personel Kodim 0607 kota Sukabumi, 15 personel Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

"Apel ini untuk memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat sekitar khususnya yang merayakan Cap Gomeh di Sukabumi merupakan hal utama," ujar Suryo dalam keterangannya, Jumat (14/2).

Dalam pengamanan ini warga yang akan melaksanakan di Vihara. Tentunya, harus dijamin keamanannya dan tidak ada gangguan kamtibmas yang nantinya akan mengganggu acar di lokasi vihara.

Suryo mengatkan, harus ada kerja sama yang baik dan koordinasi, bilamana nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan untuk segera ditangani. Di sisi lain petugas berharap kegiatan Cap Go Meh berjalan dengan lancar.

Kesiapan acara festival ini ditinjau Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ke lokasi acara di Vihara Widi Sakti, Rabu (12/2). Dalam kesempatan itu wali kota berharap even ini dapat berjalan dengan lancar. Di mana akan ada kirab dimulai pada Jumat (14/2) sore.

"Semoga festival ini dapat berjalan lancar dan menjadi daya tarik bagi wisatawan," ujar Fahmi. Festival ini juga mengusung acara Odeon Night Market Festival.

Sebelumnya Michael Permana, Ketua Panitia Pelaksana Cap Go Meh 2571 / 2020 dalam keterangan persnya , mengatakan, persiapan Cap Go Meh sudah dipersiapkan dengan baik. Pada perayaan Imlek telah memasang 200 lampion di depan dan dalam Vihara sebagai penerangan keberuntungan selama tahun baru Imlek.

Sementara pada acara Cap Go Meh nanti, pihaknya akan menambah 300 jumlah lampion dengan dimensi yang lebih besar.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar