Yamaha

Kampung Tematik Andalan Bogor Tengah untuk Jadi Etalase Kota

  Rabu, 12 Februari 2020   Husnul Khatimah
Kampung Labirin. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kecamatan Bogor Tengah sebagai etalase Kota Bogor dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk usulan pembangunan 2021 akan memfokuskan untuk mewujudkan visi dan misi Kota Bogor.

Camat Bogor Tengah Agustian Syah mengatakan visi Kota Bogor adalah menjadi kota ramah keluarga dengan tiga misinya, yakni kota sehat, kota cerdas dan kota sejahtera.

"Dan kami menyerap aspirasi dari warga lewat Musrenbang Kelurahan dan akan kami fokuskan pada visi misi Kota Bogor," ujarnya, Rabu (12/2/202).

Agus mengatakan, untuk mewujudkan tiga misi tersebut, Kecamatan Bogor Tengah melakukan pemberdayaan kampung tematik yang sudah berjalan di beberapa kelurahan.

Menurut Agus, dengan pemberdayaan kampung tematik, seperti Kampung Labirin di Kelurahan Babakan Pasar terbukti membuka ekonomi warga karena banyaknya kunjungan setiap hari.

"Kampung tematik punya andil besar meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

AYO BACA : Dua Kampung Tematik Disiapkan di Bogor Tengah

labirin

Kampung Labirin. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

Lebih lanjut ia menerangkan, kampung tematik tidak hanya meningkatkan kesejahteraan tetapi juga bisa mewujudkan Bogor Cerdas, seperti Kampung Inggris di Kelurahan Sempur. Oleh karena itu pihaknya menargetkan menyiapkan dua kampung tematik terbaru yang akan dibangun tahun ini.

"Kami buat dua kampung tematik dengan tema berbeda. Lokasinya kami sampaikan nanti," katanya.

Ia menambahkan, untuk misi Kota Bogor kota sehat diwujudkan dengan mendorong pembangunan atau perbaikan posyandu sebab majunya suatu kota berawal dari membangun anak-anak.

"Di 2019 kami merelokasi 19 posyandu dan tahun ini naik jadi 20 posyandu," ungkap Agus.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar