Yamaha

"Nikah Yuk!" Mulai Tayang di Bioskop 6 Februari

  Kamis, 06 Februari 2020   Nur Khansa Ranawati
Poster film Nikah Yuk. (lenscinema)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Mulai Kamis (6/2/2020) film "Nikah Yuk!" besutan sutradara Adhe Dharmastriya tayang serentak di bioskop Indonesia. Film perdana yang diproduksi Lens Cinema ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang tengah jadi idola kaum muda, yakni Marcell Darwin dan Yuki Kato.

Bergenre komedi romantis, film berdurasi 1 jam 35 menit ini terbilang cukup menghibur. Ceritanya mengisahkan sosok Arya (Marcell Darwin) seorang fotografer muda yang dipaksa menikah oleh kedua orang tuanya (Roy Marten dan Ivanka Suwandi).

Hal tersebut dikarenakan orang tuanya trauma karena keduanya telat menikah. Namun, Arya menolak karena masih mengejar karir dan mempertahankan hubungan dengan pacar pilihannya. Alhasil, orang tua Arya merancang strategi untuk membuat anaknya menikah.



Di suatu waktu, Arya kemudian bertemu dengan sosok komikus yang juga tengah meniti karir, Lia (Yuki Kato). Dari sinilah konflik cerita mulai muncul. Akhir cerita yang mengandung unsur "plot twist" menjadikan film ini disebut-sebut cukup berbeda dengan film lokal bergenre serupa.

Sang sutradara, Adhe mengatakan ide cerita ini muncul dari pengalaman sehari-hari yang dialami baik dirinya maupun rekan-rekan sebayanya. Isu pernikahan kerap menjadi momok bagi para dewasa muda.

"Awalnya muncul dari pengalaman pribadi dan teman-teman, banyak yang tiba-tiba datang lalu curhat soal nikah. Dari situlah saya bikin ide cerita ini ditambah bumbu-bumbu," ungkapnya ketika ditemui dalam konferensi pers di mal 23 Paskal Bandung, Selasa (4/2/2020).

Dia menyebutkan salah satu tujuannya adalah untuk 'menyentil' para orang tua yang kerap memaksa anaknya menikah maupun bagi para pasangan yang enggan melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya meskipun telah menjalin hubungan bertahun-tahun.

Sementara itu, Yuki mengaku merasa tertantang untuk menjalani peran sebagai Lia. Pasalnya, dia harus menggali chemistry lebih untuk memerankan karakter seseorang yang jatuh cinta.

"Cukup jadi tantangan, karena ada chemistry yang mesti digali lagi. Ini kali pertama juga main (film) bareng Marcell Darwin," ungkapnya.  


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar