Yamaha

Percepat Sistem Pemesanan, Gojek Luncurkan Shelter di SMP 1 Bogor

  Senin, 27 Januari 2020   Husnul Khatimah
Transportasi berbasis online, Gojek meluncurkan shelter penumpang di SMP Negeri 1 Kota Bogor. Upaya ini diharapkan dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan pengguna dari mulai order sampai perjalanan dimulai. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Transportasi berbasis online, Gojek meluncurkan shelter penumpang di SMP Negeri 1 Kota Bogor. Upaya ini diharapkan dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan pengguna dari mulai order sampai perjalanan dimulai.

Kepala Gojek Distrik Bogor dan Depok Mantino Stefanus mengatakan, Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan juga menciptakan dampak sosial di masyarakat.

Menurut Mantino, melalui peresmian shelter Gojek di SMP 1 Bogor, Gojek menunjukkan bahwa pelayanan terus menjadi aspek yang ditingkatkan demi kenyamanan konsumen.

“Kehadiran Gojek telah memberikan solusi alternatif bagi masyarakat akan layanan transportasi yang efisien dan dapat diandalkan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan tersebut, termasuk dengan menciptakan pengalaman yang lebih baik lagi bagi pengguna dalam memesan dan menggunakan layanan transportasi Gojek," ujar Mantino, Senin (27/1/2020).

Dia mengaku bahwa meningkatkan pengalaman menggunakan layanan merupakan salah satu fokus dari Gojek. Untuk mewujudkan hal tersebut, Gojek melakukan dua pendekatan, yakni dengan memanfaatkan infrastruktur fisik dan infrastruktur digital.

"Untuk pendekatan pertama yakni infrastruktur fisik, Gojek menyediakan shelter untuk menjemput dan menurunkan penumpang. Proses penyediaan shelter dilakukan melalui kerja sama dengan pengelola-pengelola tempat keramaian seperti stasiun, pusat perbelanjaan, area residensial, universitas dan juga pemerintah daerah selaku pemilik lahan di tempat-tempat umum," katanya.

Selain shelter, di tempat-tempat keramaian ini Gojek juga membuat penanda khusus yang mengarahkan pengguna menuju titik penjemputan.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi pihak-pihak yang telah bersedia berkolaborasi menyediakan area-area bagi penjemputan penumpang atau shelter. Kami juga terus menginisiasi kerja sama dengan para pemilik lahan, baik swasta maupun pemerintah untuk melakukan pembangunan shelter, salah satu bentuk usaha berkelanjutan dalam mewujudkan lokasi penjemputan terbaru dalam kesempatan kali ini adalah pihak SMP 1 Bogor," kata Mantino.

Dia menambahkan, selain meresmikan shelter, pihaknya juga hadir untuk menjalankan beberapa inisiatif lainnya seperti mengikutsertakan unit usaha kantin ke dalam ekosistem digital Gojek seperti GoFood dan GoPay, memberikan pelatihan wawasan keamanan untuk murid, serta mendonasikan tmpat sampah.

"Selain itu, kerja sama lain juga dijalankan bersama dengan SMP 1 Bogor yakni terkait digitalisasi unit usaha sekolah dan juga pelatihan terkait wawasan keamanan," kata Mantino.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar