Yamaha

Tiga Pekan Usai Bencana Desa Urug Masih Butuhkan Uluran Tangan

  Rabu, 22 Januari 2020   Husnul Khatimah
Kunjungan sejumlah pimpinan bank bersama SEKAR bank bjb ke lokasi terdampak bencana di Kabupaten Bogor, Rabu (22/1//2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

SUKAJAYA, AYOBOGOR.COM -- Desa Urug menjadi salah satu desa yang terdampak bencana alam terparah di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Di desa ini sebanyak 28 unit rumah hilang dan 194 lainnya rusak ringan hingga sedang akibat banjir bandang.

Kepala Desa Urug Sukarma mengatakan, besarnya dampak bencana itu membuat para korban bencana di desanya masih membutuhkan uluran tangan untuk memulihkan kondisi mereka.

Menurut Sukarma tiga pekan usai bencana melanda bantuan yang datang semakin berkurang.

"Dulu pas awal setiap hari ada bantuan cuma sekarang karena udah lama bantuan berkurang jadi kami sebenarnya masih mengharapkan terutama untuk korban rumahnya yang hilang, ada 28 unit rumah," kata Sukarma usai menerima bantuan dari bank bjb, Rabu (21/1/2020).

AYO BACA : Pimpinan bank bjb Lihat Langsung Kondisi Korban Terdampak Bencana di Bogor

Dia mengatakan, mereka yang rumahnya hilang terbawa banjir bandang saat ini masih mengungsi di posko bencana. Adapun bantuan yang paling dibutuhkan korban adalah berupa pangan dan beras.

Sementara itu, Kepala Cabang bank bjb Cibinong Boy Panji Soedrajat usai mendatangi langsung lokasi bencana Desa Urug mengatakan, meskipun sudah tiga pekan usai bencana memang bantuan masih dibutuhkan para korban.

"Kita melihat memang mereka membutuhkan pertolongan, memang curah hujan sudah mulai menurun tapi dampak bencana masih ada, makanya kami hari ini bersama Pimpinan Wilayah II bank bjb, bapak Mohammad Mufti berkunjung dan memberikan bantuan kepada korban bencana," kata Boy Panji.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan telah melalui koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bogor. Adapun bantuan tersebut diantaranya perlengkapan bayi, perlengkapan masak, mandi, susu hingga ikan kering.

"Sebelumnya kita juga sejak awal kejadian bencana sudah menyalurkan bantuan ke Jasingga,  Bojongkulur. Mudah-mudahan ini dapat meringankan dan harapannya bisa membantu paling tidak untuk sementara waktu dan semoga saja kondisi alam bisa stabil kembali sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," kata Boy.

AYO BACA : bank bjb Kembali Salurkan Bantuan Korban Bencana di Bogor


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar