Yamaha

Pimpinan bank bjb Lihat Langsung Kondisi Korban Terdampak Bencana di Bogor

  Rabu, 22 Januari 2020   Husnul Khatimah
Kunjungan sejumlah pimpinan bank bersama SEKAR bank bjb ke lokasi terdampak bencana di Kabupaten Bogor, Rabu (22/1//2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

SUKAJAYA, AYOBOGOR.COM -- bank bjb kembali berkontribusi meringankan korban terdampak bencana di Kabupaten Bogor. Kali ini bank bjb melalui kantor wilayah Cibinong menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) ke Desa Urug, Kecamatan Sukajaya.

Bantuan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak bencana yang diserahkan oleh Pimpinan Wilayah II bank bjb Mohammad Mufti, Kepala Cabang bank bjb Cibinong Boy Panji Soedrajat, beserta jajaran lainnya.

"Ini bantuan lanjutan, sejak awal kejadian bencana kita sudah menyalurkan bantuan langsung ke Jasingga, Bojongkulur, Sukajaya sebelumnya juga pernah. Hari ini kita berkunjung melihat langsung kondisi dan ketemu dengan para korban bencana kita melihat di sana memang masih membutuhkan pertolongan," ujar Boy Panji.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan telah melalui koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten sehingga bantuan yang diberikan bank bjb benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Bentuknya CSR, kita salurkan dalam bentuk barang ke masyarakat bantuannya kami sudah berkoordinasi dengan BPBD apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, ada perlengkapan bayi, pampers, susu, selimut, kompor, hingga ikan kering," katanya.

Menurut Boy Panji, tiga pekan usai bencana menerjang bantuan masih dibutuhkan masyarakat sehingga dia mengharapkan bantuan yang disalurkan pihaknya ini dapat meringankan beban para korban bencana.

"Mudah-mudahan dapat meringankan dan harapannya bisa membantu paling tidak untuk sementara waktu dan semoga saja kondisi alam bisa stabil kembali sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," kata Boy.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah II bank bjb Mohammad Mufti mengatakan, dalam membantu korban bencana, pihaknya mendirikan posko bantuan yang berfungsi sebagai lokasi pemberian bahan makanan, kesehatan, dan penampungan sementara korban longsor yang belum tertangani dengan baik.

“Posko bantuan bank bjb berfungsi sebagai dapur umum yang memenuhi kebutuhan makanan. Selain itu berperan juga untuk posko penampungan korban bencana dan tim sukarelawan, pos kesehatan, serta pos evakuasi,” kata Mufti.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menerangkan, jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan dibutuhkan masyarakat. Tidak menutup kemungkinan posko bantuan akan terus berlanjut.

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten. Bank bjb mencoba berkontribusi setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan," kata Yuddy

Di satu sisi, Yuddy berharap uluran tangan dari bank bjb tersebut bisa memberi kekuatan serta disambut baik dengan harapan kondisi ini segera dilewati.

"Diharapkan bantuan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya. bank bjb mengajak semua pihak saling berpegangan tangan agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini," ujar Yuddy.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar