Yamaha

Iwapi Serahkan 30 Ribu Butir Telur untuk Korban Bencana Alam Kabupaten Bogor

  Rabu, 22 Januari 2020   Andres Fatubun
Ilustrasi telur. (Couleur/Pixabay )

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerjasama dengan PT.Charoen Pokphand Indonesia serahkan bantuan 30 ribu telur untuk korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

Bantuan diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan DPC IWAPI Kabupaten Bogor. Penyaluran dilakukan sebanyak dua tahapan, dan rencananya akan diberikan kepada korban bencana dalam keadaan siap konsumsi.

Perwakilan DPP IWAPI, Vivi Susanti menerangkan, jadi ini adalah salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) DPP IWAPI bekerjasama dengan PT Charoen Pokphand Indonesia dalam bentuk pemberian telur kepada DPD yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Untuk Kabupaten Bogor sendiri menerima 30 ribu butir telur berkualitas yang akan diberikan dalam dua kali tahapan pengiriman kepada korban bencana”, terang Vivi.

Vivi menambahkan, insyaallah program ini terus berlanjut, karena ini kita lakukan khususnya untuk mendukung kesehatan gizi anak-anak dan mengurangi angka stunting walaupun tidak ada bencana. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Selanjutnya perwakilan PT.Charoen Pokpahan Indonesia, Sudian Hadi mengatakan, ini adalah pilot proyek tahun 2020 kerja sama dengan DPP IWAPI. Dalam hal ini adalah penyaluran CSR berupa telur hatcher egg (HE) atau telur yang berkualitas.

“Tujuannya adalah meningkatkan gizi anak dan pencegahan stunting. Ini juga merupakan kepedulian kami kepada para bencana alam khususnya di Kabupaten Bogor. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Inne Roswianita memaparkan, hari ini kami terima bantuan 30 ribu butir telur tahap pertama. Telur ini akan kami salurkan kembali untuk korban bencana dalam bentuk telur yang sudah matang atau siap konsumsi.

“Dalam hal ini kami akan bekerjasama dengan organisasi lainnya dan juga DP3AP2KB Kabupaten Bogor yang selama ini mendukung kegiatan-kegiatan IWAPI. Selanjutnya kami juga akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk teknis penyaluran bantuan ini kepada korban bencana”, papar Inne.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Nurhayati mengatakan, mewakili pemerintah Kabupaten Bogor saya mengucapkan terima kasih atan bantuan dan kerjasama IWAPI dan PT Charoen Pokphand Indonesia.

“Terima kasih sudah membantu korban bencana juga program pengurangan angka stunting di Kabupaten Bogor. Saya bersyukur teman-teman dari IWAPI dan PT Charoen Pokphand Indonesia memberikan perhatian dalam mengurangi beban para korban bencana alam di Kabupaten Bogor”, katanya.

Ia menambahkan, salah satu desa yang ketahanan pangannya kurang adalah di Kecamatan Sukajaya yakni di Desa Cileuksa dan Desa Cisarua. Keduanya, hari ini juga sedang tertimpa musibah jadi sudah jatuh tertimpa tangga. Alhamdulillah hari ini kita dibantu dengan adanya bantuan 30 ribu telur. Saat ini memang gotong-royong seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, kita harus buat team work yang baik untuk memulihkan para korban pasca bencana.

“Dalam waktu dekat kita sudah mengagendakan kegiatan trauma healing di lokasi bencana bekerjasama dengan organisasi-organisasi perempuan. Telur ini bisa kita bagikan dalam bentuk berbagai kemasan yang sudah siap konsumsi untuk para korban bencana khususnya anak-anak”, tambah Nurhayati.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar