Yamaha

HIPMI Dorong Sinergitas dengan Pemkab Bogor

  Selasa, 21 Januari 2020   Ananda Muhammad Firdaus
Logo HIPMI. (Ist)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor mendorong sinergitas antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah.

AYO BACA : Dorong Wisata, Pemkab Bogor Akan Luncurkan Logo Baru

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor Bambang Pria Kusuma menilai, HIMPI sebagai penghimpun pengusaha muda patut menjadi mitra pemerintah. Hal itu sebagaimana program pancakarsa (karsa kemajuan) yang berorientasi pada peningkatan pemberdayaan pemuda dan pengentasan kemiskinan.

AYO BACA : Wakil Wali Kota Bogor Berharap Produk Asli Bogor Go Internasional

"HIPMI musti selaras bersama pemerintah daerah. Untuk menuntaskan program pancakarsa. Salah satunya memanfaatkan bonus demografi. Jika usia produktif tidak diarahkan ke positif atau usaha maka akan kacau," ucap Bambang dalam keterangan tertulis, Selasa (21/1/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut, HIPMI Kabupaten Bogor harus menjadi yang terbaik di Indonesia. "Total penduduk 6 juta terbesar di Indonesia, mustinya HIPMI Kabupaten Bogor mesti maju dan merangkul seluruh potensi," ujarnya.

Menurutnya, HIPMI harus bersinergi dengan pemerintahan dan jangan terbawa untuk ikut berpolitik. Sebab, jika HIPMI sudah menjadi partisipan maka akan dipenuhi kepentingan pribadi atau partai.

"Karena kami pemerintah ingin merangkul seluruh potensi bukan partisan. Kami akan dukung dan bantu. Tugas HIPMI membantu merangkul kegiatan yang memerlukan bantuan untuk UMKM," katanya.

AYO BACA : Pemkab Bogor Sepakati Ekspor Produk ke Rusia Senilai Rp10,9 Miliar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar