Yamaha

Bogor Bakal Bangun Kampung Sunda

  Senin, 20 Januari 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pihaknya pada tahun 2020 akan membangun Kampung Sunda. Hal ini disampaikan oleh Bima usai rapat koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor.

"Saya perintahkan Perumkim dan Bappeda untuk segera tetapkan kampung Sunda," ujar Bima, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan, pembangunan Kampung Sunda merupakan bagian dari program pembangunan kampung tematik. Salain Kampung Sunda, Kampung Arab juga direncanakan akan dibangun tahun ini.

"Jadi kita akan bangun Kampung Arab tahun ini juga dimulai dengan Alun-alun empang kemudian kampung Sunda juga harus mulai dibangun beberapa opsi tadi sudah dibicarakan nanti minta masukan nanti kita akan tetap kan dicanangkan untuk dibangun," katanya.

Bima belum menyampaikan bagaimana konsep Kampung Sunda itu. Namun lewat hasil rapat tadi, diketahui bahwa sudah ada dua lokasi dijadikan calon untuk dibangunnya kampung-kampung tersebut.

"Lokasinya bisa di Katulampa atau di Batu Tulis kampung Sunda ini nanti kita akan terima masukan dari yang lain dimana lokasi yang cocok," kata Bima.

Sementara mengenai pembangunan taman tahun ini, kata Bima, pihaknya melalui Perumkim akan fokus membangun Alun-alun Kota Bogor dan Alun-alun Empang.

"Untuk pembangunan taman, kita ada Alun-alun Kota Bogor bantuan banprov, Alun-alun Empang dari CSR, kemudian saya titip di median Jagorawi nanti ada jalur hijau yang cantik kemudian ada di bawah RE Martadinata dan di jalanan Yasmin di hijaukan," kata Bima.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar