Relokasi Korban Longsor, Pemprov Jabar Koordinasi dengan Pemkab Bogor

  Kamis, 16 Januari 2020   Fira Nursyabani
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kondisi korban bencana alam di Kabupaten Bogor. (@ruzhanul)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) segera menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk membahas relokasi korban longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, masalah relokasi menjadi hal yang mendesak. Hal itu karena para korban sudah terlalu lama tinggal di tempat pengungsian.

AYO BACA : KLHK akan Tanam 1,2 Juta Pohon di Lebak dan Bogor

"Terlalu lama di sini selama kurang lebih 14 hari. Banyak (pengungsi) sakit, terutama anak-anak," ujar Uu, yang meninjau langsung lokasi pengungsian di Kecamatan Sukajaya, Rabu (15/1/2020).

Uu menjelaskan, pemerintah akan mencari solusi tempat tinggal, salah satunya dengan mencarikan rumah untuk disewa. Jika lokasi baru sudah ada, kata dia, maka para korban bisa langsung direlokasi.

AYO BACA : Bima Arya Sampaikan Hasil Kajian Bogor Raya

Dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya, Uu terlihat masuk ke dalam tenda pengungsian yang terbuat dari terpal dan bambu. Dalam tenda yang berukuran besar itu, terdapat beberapa keluarga yang menghuni.

Menurut Uu, dari keterangan yang ia dapat dari warga dan dari Bupati Bogor Ade Yasin, sejumlah kebutuhan korban di pengungsian ini sudah bisa terpenuhi. Hanya, beberapa warga sudah mulai mengalami gangguan kesehatan.

"Masalah makan terpenuhi, masalah pakaian ada yang bantu, kesehatan ada yang bantu," ujar Uu.

AYO BACA : Bogor Street Fest CGM 2020 Gelar Baksos


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar