Yamaha

Bima Arya Minta Dishub Observasi Jalur Depan Mal Boxies

  Rabu, 15 Januari 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan observasi di Jalan Raya Tajur. Hal ini dikemukakan oleh Bima menanggapi Mal Boxies yang dinilai menimbulkan kemacetan. 

"Saya tugaskan Dishub untuk lakukan observasi selama satu minggu ke depan. Di cek disitu dipelajari bangkitannya," ujar Bima, Rabu (15/1/2020).

Dia mengatakan bahwa observasi dilakukan untuk mendapatkan pemetaan situasi di Jalur Tajur dan mengetahui akses seperti apa yang diperlukan ke depannya.

AYO BACA : Mahasiswa Demo Mal Boxies, Minta Evaluasi Izin Pembangunan

"Saya bersama Bappeda instruksi khusus Dishub akan melakukan penataan kawasan Tajur ini apakah diperlukan perluasan jalan apakah perlu lampu stopan, pengaturan tata ruang dan lain-lain, kita ingin cek dulu, observasi," kata Bima. 

Dia menyampaikan bahwa tidak hanya Mal Boxies yang dilakukan observasi namun juga titik lainnya di antaranya kuntum dan transmart. 

Menurut Bima, secara tata ruang pembangunan pembangunan pusat perbelanjaan di tempat tersebut diperbolehkan namun jika menyebabkan kemacetan maka Amdal Lalulintas harus dikaji lebih dalam.

"Secara tata ruang itu dibolehkan disana tapi kita harus kaji betul untuk amdal lalinnya. Amdalnya ke kementerian dan memang seperti itu aturannya," kata Bima. 

AYO BACA : Dinilai Bikin Kemacetan di Tajur, Begini Respon Mal Boxies


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar